Rakornas Mataram, Sainal Hayat Serahkan Rekomendasi ASDEKSI Korda Sulselbar Untuk Rakernas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print
Email
Telegram

Setelah sebelumnya rapat kordinasi di Makassar, Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota (ASDEKSI) Korda Sulselbar mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

Rakornas ASDEKSI digelar di Hotel Lombok Raya Mataram, 10–12 Maret 2023.

Dalam Rakornas tersebut hadir seluruh Seluruh Koordinator Daerah (Korda) se-Indonesia. Juga dihadiri langsung Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Drs Andi Bataralifu, MSi. Ada pula Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asdeksi , Drs H Aris Wibawa, MM.

Ketua Umum Asdeksi Korda Sulselbar, Drs Sainal Hayat mengatakan, pelaksanaan Rakornas Asdeksi di Lombok, Mataram, Korda Sulselbar, khususnya telah menyerahkan hasil rekomendasi yang sebelumnya telah dibahas pada Rapat Koordinasi Korda Sulselbar di Hotel Melia Makassar kemarin.

“Kemarin sebelum pelaksanaan Rakornas, kita dari Korda Sulselbar, itu sudah melaksanakan rakor di Makassar dan alhamdulillah kemarin, hasil dari Rekomendasi korda Sulselbar sudah kita serahkan,” kata Sainal Hayat, Senin 13 Maret 2023.

Sainal Hayat, juga menjelaskan, pada Rakornas Asdeksi tahun 2023 ini, pihaknya turut membahas berbagai macam agenda sebagai bahan pada pelaksanaan Rakernas XIII Asdeksi tahun 2023, yang rencana dilaksanakan Juni mendatang di Bandung.

“Ada beberapa item di rekomendasi, pertama soal program kerja tahun 2023/2024 kemudian soal usulan terkait dengan penguatan tupoksi dari Setwan,” jelasnya.

Sainal juga berharap, melalui Asdeksi ini, seluruh jajaran Sekretariat DPRD bisa saling bersinergi dan bisa meningkatkan kompetensi dalam proses pelaksanaan tugas sebagai Sekwan yang ada di daerah masing-masing.

“Kegiatan ini tentu sangatlah penting, karena melalui Wadah Asdeksi, seluruh Sekwan bisa bertukar pikiran dalam meningkatkan tupoksi,” jelas Sekwan DPRD Kabupaten Wajo ini.

Rekomendasi tersebut sudah diserahkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asdeksi di Kota Mataram. 

“Ya, kita melakukan pertemuan untuk memberikan rekomendasi yang akan kita sampaikan dari korda Sulselbar untuk Rakernas XIII Asdeksi 2023, nanti,” tutup Sainal. (*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent News

Editor's Pick