Galeri Kegiatan

Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya Ikuti Rakernas XI Asdeksi Secara Virtual

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kesekretariatan DPRD Kota Palangka Raya mengikuti Rakernas XI Asosiasi Sekretariat Dewan Kabupaten dan Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Rakernas XI ini untuk penyamaan persepsi dan penyusunan program kerja tahun 2020 – 2021 serta bertemakan peningkatan profesionalisme sekretariat DPRD sebagaI supporting sistem DPRD.

Pembicara pada kegiatan Rakernas XI Adeksi virtual tersebut yakni Dirjen OTDA Kemendagri, Akmal Malik dan Ketua Umum Asdeksi Tri Puguh Priyadi, yang diikuti oleh Kabag dan kasubag Setwan Se-Indonesia.

Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Sitti Masmah melalui Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Yustinus Gunihardi mengatakan Asdeksi sebagai wadah organisasi seluruh Indonesia yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam hal melayani tigas fungsi dewan.

“Rakernas ini diharapkan bisa meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD,” jelasnya.

Pada kesimpulannya didapatkan 5 program priotitas yang akan turut dijalankan pihaknya antara lain program pengembangan organisasi, program advokasi dan perundang-undangan, program hubungan antar lembaga dan informasi, program keuangan Asdeksi, serta program peningkatan kapasitas anggota Asdeksi dan staf Setwan.

“Asdeksi Provinsi Kalteng telah menyusun 13 program prioritas yang akan kita jalankan. Beberapa diantaranya adalah menyelenggarakan rapat Asdeksi se-Kalteng dua kali dalam setahun, mengusulkan peningkatan eselonering, mempertegas pedoman penyusunan tata tertib DPRD, dan percepatan integrasi e-Planning dan e-Budgeting dalam penyelenggaraan pemerintahan,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Leave a Reply