Galeri Kegiatan

Rakerdep Solo 18 – 20 Februari 2011

“Melalui forum RAKERDEP ini, kita memperoleh kesempatan untuk saling bersilaturahmi, terutama bersilaturahmi dengan para Pengurus ASDEKSI dari daerah – daerah di seluruh Indonesia. Saya berharap, tali silaturahmi diantara sesama Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota terus dibina, agar dapat saling berbagi pengalaman dalam mengemban tugas pelayanan dalam rangka meningkatkan efektifitas pelaksanaan fungsi DPRD Kabupaten/Kota”, demikian sambutan Sekjen Kemendagri saat membuka Rapat Kerja Dewan Pengurus ASDEKSI Tahun 2011. Pelaksanaan RAKERDEP yang berlangsung dari tanggal 18 – 20 Februari 2011 di Hotel Kusuma Sahid Prince Solo diikuti oleh hampir seluruh Pengurus Komisariat Daerah yang berjumlah 32 Provinsi.
Dilaksanakannya RAKERDEP 2011 sebagai suatu forum koordinasi dan konsultasi antara Dewan Pengurus dan Pengurus Koordinator Daerah sebagaimana diamanatkan dalam AD/ART ASDEKSI adalah untuk merencanakan dan menyiapkan program kerja agar diusulkan pada RAKERNAS V ASDEKSI. Saat rapat pleno maupun komisi beberapa hal yang menjadi permasalahan daerah serta kendala-kendala program kerja yang belum terealisasi pada tahun sebelumnya dibahas sebagai bahan evaluasi pengurus.
Dengan mengambil tema Optimalisasi Peran Dan Fungsi KORDA Dalam Upaya Penguatan Kelembagaan ASDEKSI Menuju Sekretariat DPRD Ideal, Asdeksi menghadirkan beberapa narasumber ahli seperti Dr. Cecep Efendy, Khairiansyah Salman, dan Dody Riyadmadji. Sesi diskusi panel yang berlangsung hangat dan interaktif mengangkat beberapa isyu Arah revisi UU No.32/2004 dan kedudukan Sekretaris DPRD sebagai aparatur Pemerintah Daerah dalam revisi UU No. 32/2004 dan UU No.8/74 (43/99). Senada dengan isyu sentral diskusi juga dibahas Peran penting Sekretaris DPRD dalam kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD” dengan narasumber Dody Riyadmadji [Direktur Fasilitasi Kepala Daerah, DPRD & HAL Otda Kemendagri].
Sebelum menutup sesi diskusi, sesuai arahan sekjen Kemendagri, Dodi Riyadmadji juga menyampaikan pesan agar para Sekretaris DPRD dapat memperoleh perjalanan karier yang lebih baik, maka harus arif dalam mengelola organisasi, cermat dalam menata administrasi, mampu menjalin kerjasama harmonis dengan pimpinan dan sesama aparatur Pemerintah Daerah, serta proaktif dalam mendukung efektifitas pelaksanaan fungsi DPRD”.@seknas
Galeri Foto Kegiatan

rakerdep
IMG_6140-ed
IMG_6114-ed
_MG_0024-ed
_MG_6165-ed