Galeri Kegiatan

Orientasi dan Workshop Nasional – Solo 21-24 Oktober 2008

Penyusunan Dokumen RPJMD dan RPJP Serta Teknis Pembuatan LAKIP Pada Sekretariat DPRD
Hotel Novotel – Solo, 21 – 24 Oktober 2008
Dalam menyikapi persiapan Penyusunan APBD 2009 di semua daerah dimana sekretariat DPRD dalam memberikan supporting bagi Anggota DPRD, ASDEKSI kembali merespon hal tersebut dengan melaksanakan Orientasi dan Workshop Nasional dengan tema Penyusunan Dokumen RPJMD dan RPJP Serta Teknis Pembuatan LAKIP Pada Sekretariat DPRD. Bertempat di kota Solo tanggal 21- 24 Oktober 2008 beberapa materi dihadirkan pada kegiatan pelatihan ini diantaranya :
“Tata Cara Pemeriksaan/Audit Laporan Hasil Pemeriksaan oleh BPK ” dengan narasumber Drs. Hari Nugroho, M.Sc – dari Perwakilan BPK-RI di Yogyakarta. selanjutnya materi “Penyusunan Dokumen Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) & Arah Kebijakan Pembangunan Daerah Sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)” oleh Drs. Syamsul Arief Rivai,M.Si – Dirjen. Bina Bangda – Depdagri
Pada hari kedua kegiatan pelatihan,  materi yang ditampilkan asdeksi adalah “Arah Kebijakan Keppres No. 80/2003 Tentang Pedoman PelaksanaanPengadaan Barang & Jasa Pemerintah Beserta Revisi-revisinya” oleh Ir. Harmawan Kaeni dari Bappenas RI. Dan materi berikutnya adalah “Teknis Pembuatan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Daerah pada Sekretariat DPRD” dengan narasumber Drs. Mansjoer Sjah Arkiang, M.Si dari Widyaiswara Utama Depdagri.
Selain Kegiatan Pelatihan tersebut di atas, ASDEKSI juga melaksanakan Halal Bihalal yang menghadirkan muballig kondang dari kota Solo.