Galeri Kegiatan

Kesekretariatan Dewan Badung Ikuti Rakernas XI Asdeksi Lewat Virtual Zoom

Badung, suaradewata.com – Kesekretariatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung mengikuti Rakernas XI Asosiasi Sekretariat Dewan Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) lewat virtual aplikasi Zoom di ruang pimpinan DPRD Kabupaten Badung, Senin, (13/07/2020). Dalam rakernas XI tersebut bertujuan untuk penyamaan persepsi dan penyusunan program kerja tahun 2020 – 2021.

Untuk pembicara pada kegiatan Rakernas XI Asdeksi lewat virtual melalui aplikasi zoom tersebut yakni Dirjen OTDA Kemendagri, Drs. Akmal Malik, M.Si dan Ketua Umum Asdeksi, Tri Puguh Priyadi, SH,MM. Yang diikuti oleh Kabag dan kasubag Setwan Se-Indonesia.

Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, I Ketut Kontiyasa, S. Pd. MM. seijin Sekwan Badung,  I Gusti Agung Made Wardika,  SE., M.Si mengatakan bahwa hari ini Kesekretariatan Dewan Badung mengikuti Rakernas XI Asdeksi lewat virtual aplikasi Zoom. Asdeksi sebagai wadah organisasi seluruh Indonesia bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam hal kita melayani trifungsi dewan. Dan kegiatan Rakernas tersebut diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD.

“Rapat tadi menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas kesekretariatan Dewan dan sekaligus menyusun program kerja tahun 2020 2021,” ucap Kontiyasa kepada media suaradewata.com, Senin, (13/07/2020). 

Ia menerangkan, bahwa dalam Rakernas tersebut yang ditekankan adalah, pertama pertanggung jawaban pengurus program kerja tahun 2019-2020 lanjut dengan penyusunan program kerja tahun 2020-2021. Kata ia, untuk Rakernas pada tahun ini direncanakan pada bulan Maret. Karena bulan Maret situasi Covid-19, sehingga tidak bisa dilaksanakan secara langsung dan pada hari ini bisa dilaksanakan secara virtual.

“Yang rencananya pada bulan maret ini, sekarang baru bisa dilakukan secara virtual, sehingga kegiatan kegiatan lain berupa workshop pun ikut mundur dan sekarang diprogramkan kembali,” terangnya.ang/nop

Leave a Reply